Pages

Selasa, 22 Februari 2011

Adryansyah Cara agar Google.com tidak di redirect ke Google.co.id

Cara agar Google.com tidak di redirect ke Google.co.id


Pada saat tulisan ini dibuat memang google langsung meredirect pengetikan Google.com ke alamat lokal masing-masing negara. Jadi ketika kita menuliskan Google.com, pihak google akan melihat lokasi IP kita dan akan langsung me-redirect ke Google lokal. Kaya kita misalnya tinggal diindonesia, maka google.com akan otomatis diredirect ke Google.co.id, kalo di china Google.Cn, dan kalo di Itali namanya Googl.it
Terus, apakah ada perbedaan antara google dan google-google yang lain yang sifatnya lokal tersebut ? Toh namanya sama-sama google ? Sangat ada perbedaannya gan, karena Google lokal kaya Google.co.id yang dibidik adalah keyword lokal indonesia. Untuk google lokal yang lain juga sama, yang dibidik adalah keyword untuk lokasi negara yang bersangkutan. Untuk Google yang sifatnya global dan merajai pangsa keyword adalah yang Google.com. Untuk membuktikannya silahkan anda bereksperiment sendiri dengan cara mencoba Google lokal dengan Google.com. Kemudian cari keyword di masing-masing Google tersebut, pasti akan perbedaan hasilnya. Kalo keyword yang anda ketik adalah bahasa indonesia, biasanya peringkatnya akan lebih tinggi di Google.co.id, tetapi jika keyword yang anda ketik menggunakan bahasa inggris, maka kemungkinan peringkatnya bagus di Google.com
Memang ada manfaatnya ketika kita menggunakan google.co.id, terutama untuk blog dengan bahasa lokal pula. Jadi bergembiralah jika index blog anda yang menggunakan bahsa Indonesia bagus di google.co.id. Tetapi akan lebih bagus lagi jika indexnya juga bagus di mata Google.com.
Kalo mau lebih jeli, rangking alexa masing-masing Google juga berbeda, tergantung popularitas Google tersebut dimasing-masing negara. Pada saat tulisan ini dibuat, Google.com menduduki peringkat 1 dialexa, sementara Google.co.id hanya menduduki peringkat 71.
Jadi dari situ, maka kalo bisa kita lebih mengoptimalkan blog kita di blog Google.com, bukan di Google.co.id. Tapi bagaimana caranya ? Khan setiap kita ketik Google.com yang akan muncul adalah Google.co.id. Cukup mudah kok agar Google.com yang kita tulis tidak diredirect, caranya ketik Google.com/ncr (ncr=No Country Redirection)
Mudah bukan ? Demikian apa yang bisa saya sharing untuk kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih
Sumber : http://sobatpc.com/cara-agar-google-com-tidak-di-redirect-ke-google-co-id/#more-1068

0 komentar:

Posting Komentar